adobe digital edition

Seiring dengan perkembangan dunia IT, maka segala sesuatunya semakin tidak bisa luput dari sentuhan IT. Tak terkecuali dalam dunia pendidikan. Pengaruh terhadap kebiasaan gaya hidup semakin tampak. Salah satunya adalah dalam penyampaian berita maupun ilmu.

Kita ambil contoh pada perkembangan buku. Dahulu, orang membuat buku pasti dari yang namanya kertas. Dengan semakin berkembangnya teknologi digital, maka buku yang dulu sifatnya nyata, sekarang ikut dibuat menjadi digital, atau lebih dikenal dengan E-book. Hal ini tentunya sangat bermanfaat terutama pada efektifitas bahan bakunya. Konsumsi terhadap bahan baku kertas yaitu kayu menjadi berkurang. Sehingga bisa lebih ramah terhadap alam.

Di dunia E-book sendiri, kita mengenal bermacam-macam jenis/eksteni dari Ebook itu sendiri. Dari yang paling sering kita temui seperti PDF, DJVU, EPUB, CHM, dan lainnya. Ada juga yang berbentuk file aplikasi (.exe). Nah untuk kali ini, yang akan kita bahas adalah tentang file yang berakhiran EPUB.

File EPUB tidak bisa dibuka dengan software biasanya seperti Adobe reader ataupun Nitro pdf. Tapi butuh aplikasi yang lain. Dan yang akan kita bahas ini masih merupakan produk dari Adobe. Yaitu software yang berjuluk Adobe Digital Edition.

 

Sumber : http://amat3ur4ever.blogspot.com/2012/07/trik-membuka-file-berekstensi-epub.html

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s