Adobe after effects

Adobe After Effect adalah program pengolah video editing. Fungsi Adobe after Effect adalah digunakan untuk mengolah dan menambahkan efek – efek khusus dalam pembuat video acara -acara seperti pernikahan, maupun pembuatan iklan di industri perTVan (broadcast).

 

Sebagian diantara kita mungkin sedikit banyaknya telah mengetahui dan mengenal software ini, bahkan mungkin ada yang pernah menggunakan dan memanfaatkannya. Software Adobe After Effect ini adalah salah satu software yang dikeluarkan oleh Adobe. Pendiri Adobe adalah John Warnock atau nama lengkapnya adalah John Edward Warnock yang dikembangkan oleh Adobe Systems. Software ini cukup terkenal dan masih banyak digunakan oleh orang-orang yang berkecimpung di bidang desain grafis, video maker, dan lain sebagainya.

 

Adobe After Effect memiliki banyak fungsi dan manfaat. Diantara manfaat dari software ini adalah sebagai software yang berguna untuk pembuatan animasi yang terlihat nyata, membuat motion graphics, efek visual yang terlihat seperti nyata, dan lain sebagainya.

 

Adobe After Effect memiliki beberapa fasilitas atau fitur-fitur penting, diantaranya yaitu:

 

1. Adobe After Effect memiliki fitur yang dapat digunakan untuk membuat Shape, yang mana fitur ini juga terdapat pada software Adobe Photoshop.

 

2. Adobe After Effect memiliki Expression yang dalam fungsi maupun penggunaannya hampir mirip dengan Action Script Adobe Flash maupun Macromedia Flash.

 

3. Adobe After Effect dilengkapi dengan fitur Keyframe yang juga terdapat pada Aobe Flash maupun Macromedia Flash. Fitur keyframe yang terdapat pada Adobe After Effect ini hampir sama dengan yang terdapat di Adobe Flash maupun Macromedia Flash baik dalam fungsi, maupun cara menjalankan dan cara kerjanya.

 

Sumber : http://maulanaabduh.blogspot.com/2013/10/sekilas-tentang-adobe-after-effect.html

Leave a comment

No comments yet.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s